INILAH 7 GURU DENGAN CARA MENGAJAR PALING LUARBIASA DAN SANGAT MENGESANKAN BAGI SISWANYA

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat pagi dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia....
mari simak informasi terbaru infokemendikbud.com berikut ini tentang 7 guru yang mengajar dengan cara yang paling luarbiasa dan sangat mengesankan bagi siswanya....


Jika mengingat tentang masa sekolah, semua pasti sepakat bahwa kenangan bersama teman, atau pacar menjadi momen yang tak akan pernah terlupakan. Benarkah hanya teman, atau pacar saja yang membuat sekolahmu berkesan? Apakah seorang guru yang selalu memberimu ilmu setiap hari tidak ada satu pun momen yang berkesan?

Seorang guru yang berkesan bagi muridnya hanya ada dua kategori, yakni guru paling galak dan guru yang paling humoris. Namun, kali ini kita tidak membahas guru galak maupun guru humoris. Melainkan cara guru menyampaikan ilmu yang paling berkesan bagi muridnya.

Cara seorang guru memberikan ilmu memang beragam, tergantung orangnya juga. Ada yang dengan cara serius, ada pula yang memberikan sedikit guyonan di sela-sela pelajaran. Nah, untuk mengingat kembali tentang masa-masa sekolah, berikut ini adalah foto-foto cara guru mengajar paling berkesan bagi muridnya.

Jika mengingat tentang masa sekolah, semua pasti sepakat bahwa kenangan bersama teman atau pacar menjadi momen yang tak akan pernah terlupakan. Benarkah hanya teman atau pacar saja yang membuat sekolahmu berkesan ? Apakah seorang guru yang selalu memberimu ilmu setiap hari tidak ada satu pun momen yang berkesan ?

Seorang guru yang berkesan bagi muridnya hanya ada dua kategori, yakni guru paling galak dan guru yang paling humoris. Namun kali ini kita tidak membahas guru galak maupun guru humoris. Melainkan cara guru menyampaikan ilmu yang paling berkesan bagi muridnya.

Cara seorang guru memberikan ilmu memang beragam, tergantung orangnya juga. Ada yang dengan cara serius, ada pula yang memberikan sedikit guyonan di sela-sela pelajaran. Nah, untuk mengingat kembali tentang masa-masa sekolah, berikut ini adalah foto-foto cara guru mengajar paling berkesan bagi muridnya.

1. “Tak ada penggaris, bangku pun jadi”

Guru matematika ini benar-benar mengajarkan makna pepatah “tidak ada akar, rotan pun jadi”. Sepertinya beliau tidak menemukan penggaris di dalam kelas untuk membantunya membuat garis di papan tulis. Tak kehabisan akal, guru ini pun mengambil kursi dan menjadikannya sebagai penggaris.

2. Guru seni yang memiliki jiwa seni tinggi
Sepertinya guru seni di sekolah ini benar-benar memiliki jiwa seni yang tinggi. Seluruh murid dibuat terpukau dengan lukisan seekor rusa. Hebatnya lagi, lukisan itu dibuat di papan tulis dengan hanya bermodalkan kapur saja.

3. Totalitas dalam mengajar
Wanita yang satu ini tidak sedang memainkan drama. Ia sedang mengajar pelajaran sejarah. Supaya pelajaran tersebut selalu diingat murid-muridnya, ia pun sampai memakai kostum kerajaan zaman dulu.

4. Dosen yang sangat pengertian
Seorang mahasiswi dengan terpaksa harus membawa anaknya yang masih balita ke dalam kelas. Hal ini lantaran ia tak punya cukup uang untuk menyewa pengasuh. Ketika pelajaran sedang berlangsung, anaknya tiba-tiba menangis. Sontak saja mahasiswi tersebut kalang kabut.

Melihat mahasiswinya membawa anak, seorang dosen yang sedang mengajar menghampirinya. Bukannya menegur, ternyata sang dosen menggendong anak tersebut sembari menerangkan pelajaran. Menariknya, anak tadi yang semula menangis tiba-tiba langsung terdiam berada di gendongan dosen.

5. Dengarkan apa yang saya katakan
Bapak dosen ini mengajar sambil memakai kaos. Pemandangan yang tak lazim ini membuat seluruh mahasiswa terdiam. Ternyata di kaos tersebut bertuliskan "semua yang saya katakan akan keluar saat ujian". Tentu saja seluruh mahasiswa mendengarkan setiap kata yang keluar dari mulut dosen karena yakin itulah yang akan keluar saat ujian.

6. Janji dari seorang guru
Seorang guru pernah berkata kepada murid, apabila semua muridnya berhasil mendapatkan nilai bagus dalam ujian, ia rela memakai kostum Scooby-Doo champagne non-alcohol untuk seluruh muridnya. Tanpa diduga, ternyata seluruh muridnya mendapat nilai bagus ketika ujian. Walhasil guru ini harus mengajar dengan kostum Scooby-Doo dan mentraktir champagne untuk semua muridnya.

7. Murid tidur di kelas
Murid tertidur di kelas sepertinya sering kita lihat. Biasanya guru akan membangunkan murid tersebut dan menegurnya. Namun lain ceritanya dengan guru yang satu ini. Alih-alih ditegur, ternyata ia malah berfoto dengan muridnya yang sedang tertidur.


Demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan....
silahkan baca berita terbaru guru lainya DISINI

0 Response to "INILAH 7 GURU DENGAN CARA MENGAJAR PALING LUARBIASA DAN SANGAT MENGESANKAN BAGI SISWANYA"

Post a Comment