Aplikasi Laporan Dana Keuangan BOS

Assalamualaikum wr wb

Pada postingan kali ini saya ingin membagikan aplikasi laporan dana keuangan BOS guna untuk mempermudah pekerjaan dari lembaga pendidikan khusunya sekolah - sekolah yang mendapat bantuan dana keuangan BOS ( Bantuan Operasional Sekolah ) guna untuk membuat laporan pertanggung jawaban dari dana BOS tersebut .
BOS adalah merupakan program yang dijalankan pemerintah guna untuk penyediaan biaya nonpersonalia bagi pendidikan tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama sebagai wujud pelaksanaan dari program wajib belajar 9 tahun yang dilaksanakan oleh pemerintah .
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional mengamanatkan bahwa setiap warga negara yang berusia 7-15 tahun wajib mengikuti pendidikan dasar. Pasal 34 ayat 2 menyebutkan bahwa Pemerintah dan pemerintah daerah menjamin terselenggaranya wajib belajar minimal pada jenjang pendidikan dasar tanpa memungut biaya, sedangkan dalam ayat 3 menyebutkan bahwa wajib belajar merupakan tanggung jawab negara yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan Pemerintah, pemerintah daerah, dan masyarakat. Konsekuensi dari amanat undang-undang tersebut adalah Pemerintah dan pemerintah daerah wajib memberikan layanan pendidikan bagi seluruh peserta didik pada tingkat pendidikan dasar (SD dan SMP) serta satuan pendidikan lain yang sederajat.

Aplikasi Laporan Dana Keuangan BOS

Sekian postingan saya kali ini semoga bermanfaat khusunya bagi ibu/bpk Guru dan umunya untuk seluruh pembaca postingan ini, dan apabilan ada kesalahan penulisan dalam postingan ini penulis menghaturkan mohon maaf yang sebesar- besarnya . sekian dan terimakasih
Untuk Link download ada dibawah ini :

0 Response to "Aplikasi Laporan Dana Keuangan BOS"

Post a Comment