INGAT !! INILAH RESOLUSI GURU DI TAHUN 2017, SATU GURU SATU BUKU

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat malam dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia....
mari simak informasi terbaru infokemendikbud.com berikut ini tentang Inilah Resolusi Guru di Tahun 2017.


GURU harus berkarya dan menulis. Itulah pesan implisit yang disampaikan Sumarna Surapranata, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud, kepada komunitas Media Guru di Surabaya, 11 Desember 2016 lalu. Dia menegaskan kembali, bahwa guru mulia karena karya dan karena karya, guru mulia.

Pesan ini langsung ditindaklanjuti Media Guru Indonesia dengan mencanangkan program Satu Guru Satu Buku (Sagu Sabu) jelang tutup tahun 2016. Pemimpin Umum Media Guru, Mohammad Ihsan menyampaikan, karya tulis yang dihasilkan para guru di tanah air belum bisa dikatakan banyak.

”Belum semua guru mau berkarya. Apalagi, di sisi lain, masih banyak dijumpai kasus plagiaris jual-beli karya tulis ilmiah di dunia pendidikan,” terangnya dalam forum diskusi kepenulisan Media Guru, 28 Desember 2016.

Untuk itu, pihaknya mendorong para pendidik untuk mau membagikan pengalaman dan wawasannya lewat karya tulis, yakni buku.
Menurut Ihsan, buku adalah warisan terbaik bagi kemajuan peradaban bangsa. Terkait upaya tersebut, komunitas Media Guru menginisiasi program Satu Guru Satu Buku.

”Anggota kami yang merupakan guru-guru dari berbagai daerah sebagian telah menulis buku, namun masih dalam bentuk buku keroyokan. Karena itu, dalam program Sagu Sabu ini, kami mendorong mereka untuk menelurkan karya tunggal. Kami berupaya memfasilitasi hingga karya mereka bisa terpublikasi,” jelas Ihsan.

Rencananya, puncak rangkaian program ini akan dihelat pada Hari Pendidikan Nasional, Mei 2017 nanti. Mendikbud direncanakan hadir meluncurkan buku-buku karya anggota komunitas Media Guru.
Tuti Haryati, Kepala SMP Islam Al Azhar, Tulungagung, menyambut antusias program tersebut. ”Insya Allah saya membuat resolusi di tahun 2017 ini menulis dua buku,” tegasnya.

Hal senada dikatakan Rita Erwiyah, Kepala SDN Wonorejo IV Surabaya. ”Program ini sangat bagus untuk menumbuhkan semangat literasi di kalangan pendidik kita,” tegasnya.


Demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan....
silahkan baca berita terbaru guru lainya DISINI

0 Response to "INGAT !! INILAH RESOLUSI GURU DI TAHUN 2017, SATU GURU SATU BUKU"

Post a Comment