Download Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SD Revisi

Assalammualaikum. Salam pendidikan
Dalam kesempatan ini saya akan membagikan Aplikasi penilian kurikulum 2013 SD semua kelas.
di dalam dunia pendidikan banyak strategi untuk membuat siswa pintar atau kreatif, maka pemerintah menyediakan wadah atau program yang di sebut kurikulum sebagimana ter cantum dalam UU No.20 tahun 2003, "pengertian Kurikulum adalah seperangkat rancana dan pengaturan mengenai tujuan ,isi dan bahan pembelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelnggarakan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan Nasional.
dari tahun ke tahun kurikulum tidak selalu tetap atau berubah-rubah mulai dari KTSP, Kurtilas atau kurikulum 2013. di dalam penilaian nya pun berbeda-beda. kalu KTSP yang di tilainya hanya di atas nilai KKM yang di cantum kan, sedangkan di dalam kurtilas banyak sekali yang di tilainya.
didalam kurikulum 2013 ada dua penilaian di antaranya:
1. Formatif yaitu penilain harian yang dilihat dari sikap,kepribadian, pengetahuan, keterampilan pada setiap kegiatan penilian secara proses pembelajaran dalam satu semester.
2. Sumatif yaitu menentukan keberhasilan belajar peserta didik pada akhir sutu semester, satu tahunpembelajaran, atau masa pendidikan di suatu pendidikan.
Dengan adanya aplikasi penilaian kurikulum 2013 ini untuk mempermudah Bapak/ibu guru membarikan penilain kepada peserta didik nya.
Download file
Mudah-mudahan dengan adanya Aplikasi ini bermanfaat bagi bapak/ibu guru untuk memberi penilaian kepada peserta didiknya.aamiin. terimakasih

0 Response to "Download Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SD Revisi"

Post a Comment