Inilah Daftar Komponen Gaji PNS Terbaru Berlaku Th 2017

PNS selalu mencari update terbaru mengenai informasi Gaji PNS tahun 2017, seperti yang diberitakan di beberapa media online maupun cetak bahwa ada Komponen Gaji terbaru yang akan diterima PNS pada tahun 2017

pemerintah menata ulang komponen gaji PNS. Sebab dalam UU 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) diatur penghasilan PNS hanya ada tiga komponen saja. Yakni gaji, tunjangan kinerja, dan biaya kemahalan.



“Nanti tunjangan anak-istri dan sejenisnya yang nominalnya kecil tetap diterima PNS. Tetapi digabung dalam satu komponen pembayaran yakni gaji (single salary, red),” jelas dia.

Sedangkan komponen tunjangan profesi tetap mengaju pada capaian kinerja setiap tahunnya. Sementara komponen biaya kemahalan, ditetapkan berdasarkan region.

Terkait dengan pemberlakuannya, Setiawan menuturkan masih menunggu peraturan pemerintah (PP). Pada prinsipnya paling cepat program ini akan dijalankan tahun depan. Sedangkan perkirakaan lainnya, aturan gaji tunggal ini akan diterapkan 2017 nanti....Baca Selengkapnya....

( dilansir dari situs : www.kemendagri.go.id )

Lihat Juga :

0 Response to "Inilah Daftar Komponen Gaji PNS Terbaru Berlaku Th 2017"

Post a Comment