Para Murid Pemberani SDN 3 Banjar Sukses Bikin Tiga Pencuri Tertangkap dan Sekolah Aman

Apa yang dilakukan murid-murid SDN 3 Banjar Anyar ini harus diacungi jempol. Berkat keberanian mereka, maling yang menyatroni sekolah Senin (24/10) berhasil ditangkap. Pelaku pun langsung diamankan ke Mapolsek Kediri, Tabanan, Bali. 

Ternyata para pelaku juga masih tergolong di bawah umur. Kepala Sekolah SDN 3 Banjar Anyar, I Made Budana menuturkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00.

Saat itu dirinya mendapat telepon dari Kepala Dusun setempat bahwa sekolah kemalingan dan pelakunya sudah diamankan. “Sebenarnya sekolah sudah tutup, saya pun sudah di kampung," ungkapnya.

Hebat... Para Murid Pemberani SDN 3 Banjar Sukses Bikin Tiga Pencuri Keok

Budana pun langsung pergi ke sekolah dan setiba di sekolah ia sudah mendapat kabar jika pelaku sudah diamankan ke Mapolsek Kediri.

"Saya sampai di sekolah ternyata pelaku sudah diamankan ke Polsek Kediri. Awalnya saya takut jika pelaku adalah anak-anak didik saya, tetapi ternyata menurut pak Kadus pelaku bukan siswa SDN 3 Banjar Anyar," lanjutnya.

Yang membuat dirinya lebih kaget adalah ketika ia tahu bahwa pelaku berhasil ditangkap oleh anak didiknya saat sedang bermain di depan sekolah. Adanya gerak-gerik mencurigakan dari tiga orang remaja membuat anak didiknya penasaran hingga mengintip apa yang dilakukan oleh orang tersebut.

Dan, ternyata ketiga orang ini masuk ke sekolah dan mencuri sejumlah benda dari ruang guru seperti ATK, speaker aktif dan sejumlah uang tunai dengan kerugian mencapai Rp 230.000.

"Saat dengar itu saya cukup kaget tapi bangga juga. Takutnya pelaku kan membawa senjata tajam yang dapat melukai anak-anak kami. Tetapi syukur tidak, dan berkat keberanian mereka, pelaku bisa langsung diamankan," sambungnya.

Menurutnya, sekitar satu minggu lalu sekolah juga sudah disatroni maling yang juga mencuri ATK seperti pensil, penghapus dan lainnya serta uang tunai.

Namun pihaknya tidak melaporkan hal tersebut ke polisi karena takut apabila pelaku masih anak-anak di sekitar sekolah.

"Karena kerugian juga tidak seberapa dan kami takut pelaku merupakan anak didik di sini makanya kami tidak melapor. Dan ternyata menurut informasi, yang mencuri waktu itu ternyata pelaku yang tertangkap kemarin itu," tandasnya. 


Terima kasih telah mengunjungi kami dan semoga dapat menambah pengetahuan kita semua

0 Response to "Para Murid Pemberani SDN 3 Banjar Sukses Bikin Tiga Pencuri Tertangkap dan Sekolah Aman"

Post a Comment