MENPAN: CPNS Masih Moratorium

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur menegaskan, penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) saat ini masih moratorium.
Pemerintah, kata dia, sedang fokus pada pemerataan PNS di daerah. Sehingga masih berkonsentrasi untuk melakukan redistribusi PNS.

"Sekarang ada PNS yang terpusat di satu kota. Tapi di daerah lain tidak (masih kurang). Jadi saya konsentrasi redistribusi," kata Asman saat ditemui di RM Ujung Pandang, Senin (17/10/2016).

Menpan Asman Abnur: CPNS Masih Moratorium

Apalagi, katanya, SMA nantinya sudah menjadi kewenangan pemerintah provinsi. Sehingga guru sebagai PNS akan juga akan redistribusi untuk pemerataan.

"Nanti harus siap guru di satu kabupaten bekerja di kabupaten lain. Nah, dengan ini target kita ASN jadi perekat nasional. Tidak lagi jadi pegawai lokal tetapi jadi pegawai nasional. Itu target kita," kata Menteri Asman.

Dengan moratoiumnya CPNS saat ini, maka rasionalisasi PNS pun secara otomatis akan terjadi tanpa adanya pemangkasan.

"Sekarang kan sudah otomatis. Pensiun satu tahunnya itu 80.000 sampai 100.000 orang. PNS kan sekarang sementara ini tidak kita terima. Jadi otomatis turun pertumbuhannya," jelas Asman. 


Terima kasih telah menngunjungi laman kami semoga informasi yang diperoleh bermanfaat

0 Response to "MENPAN: CPNS Masih Moratorium"

Post a Comment