JOKOWI PERINTAHKAN PNS TAK HANYA URUS SPJ SAJA KALAU KE LAPANGAN PRESIDEN JOKOWI JUGA MEMERINTAHKAN MENPAN RB UNTUK MEREFORMASI PNS DARI HULU KE HILIR

Presiden Jokowi memimpin rapat tentang evaluasi aparatur sipil negara. Pada pengantar rapat, Jokowi menyoroti perilaku pegawai negeri sipil (PNS) yang hanya fokus mengincar surat pertanggungjawaban (SPJ) ketika dinas ke luar kota/negeri.

"Ke sekolah-sekolah malah sibuk urusi SPJ daripada KBM, daripada kegiatan belajar mengajar. Di PU tidak mengurus, mengontrol, mengecek di lapangan tapi justru semuanya di meja urusan SPJ," ujar Jokowi di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2016).

Image result for jokowi

Nada suara Jokowi terdengar tegas saat menyampaikan hal itu. Rapat tersebut di antaranya dihadiri oleh Menpan RB Asman Abnur dan Menristekdikti M Nasir.

"Tolong betul-betul Pak Menteri ratas khusus mengenai SPJ karena betul-betul menyita energi kita, menyita waktu kita, untuk itu saya minta dilakukan langkah reformasi total manajemen aparatur sipil negara," ungkap Jokowi.

Jokowi lalu menekankan, moratorium CPNS dilakukan dalam rangka pembebahan manajemen. Tetapi belanja pegawai justru naik hingga 13,7%, dan belanja pensiunan naik 10%.

"saya minta Menpan melakukan perombakan dari hulu sampai hilir dari sisi kuantitas jumlah PNS proporsional dengan memperhatikan jumlah penduduk, kemampuan keuangan negara, serta pengembangan teknologi informasi pemerintah yang berbasis elektronik," kata Jokowi. 

Sekian informasi yang dapat kami berikan yang kami lansir dari news.detik.com . semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan dapat menamnah pengetahuan kita.

0 Response to "JOKOWI PERINTAHKAN PNS TAK HANYA URUS SPJ SAJA KALAU KE LAPANGAN PRESIDEN JOKOWI JUGA MEMERINTAHKAN MENPAN RB UNTUK MEREFORMASI PNS DARI HULU KE HILIR"

Post a Comment