Astagaaaa.......Siswa SMA Merokok di Samping Guru Peburuk Citra Pendidikan.....

Dunia pendidikan kembali dihebohkan dengan beredarnya foto seorang siswa yang sedang merokok di samping gurunya.

Dua orang dalam foro tersebut adalah siswa kelas XII SMA Ilham berinisial AS (16) dan guru bahasa Indonesianya, Ambo. Dalam foto yang dinggah di Facebook tersebut nampak AS sedang merokok dan mengangkat satu kakinya di atas meja. Sementara sang guru tengah membaca buku.
Gambar tersebut diambil pada Senin (10/10/2016) lalu di ruang kelas usai jam pelajaran. Bukan hanya mereka berdua sebenarnya di dalam kelas. Ada beberapa siswa di ruang tersebut.

Banyak komentar yang muncul menanggapi foto tersebut. Sosiolog Universitas Indonesia, Daisy Indira Yasmin menyayangkan kejadian tersebut.

Image result for siswa merokok di samping guru

“Fenomena itu menunjukkan memang ada masalah di sistem pendidikan kita. Sistem sekolahnya enggak jelas, harusnya gurunya marah kecuali memang sengaja dibuat. Kalau kejadian yang sebenarnya merokok di sekolah kan aturannya jelas dilarang,” tegas Daisy beberapa waktu lalu.

Daisy ngatakan bahwa sejak usia dini anak-anak di Indonesia sudah diwajibkan mengenyam pendidikan. Jadi sudah seharusnya pendidikan menjadi agen pembentukan karakter.

“Padahal salah satu fungsi pendidikan adalah mengajarkan kebaikan, sopan santun, tata krama dan pendidikan karakter. Karena manusia sejak usia 7 tahun masuk pendidikan sampai umur 18 tahun bahkan hingga usia 20-an itu berada di dalam pendidikan. Makanya pendidikan itu agen sosialisasi penting,” ujar dia.

Sementara itu, pak Ambo juga sudah membenarkan bahwa foto tersebut diambil oleh seorang siswa dan langsung disebarkan ke medsos. Ia sendiri tak menyangka kalau akan seperti itu, hingga banyak orang yang mengecam.

“Dia (AS) datang ke ruang kelas dan duduk di samping saya,” kata Ambo kepada wartawan di kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar, Jl Hertasning, Makassar, Jumat (14/10/2016).

Sumber: pojoksatu.id

Terima kasih telah mengunjungi laman kami dan semoga informasi yang diperoleh bermanfaat

0 Response to "Astagaaaa.......Siswa SMA Merokok di Samping Guru Peburuk Citra Pendidikan....."

Post a Comment