Tingkatkan Kualitas Untuk Penuhi Standar Kelulusan PLPG

Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) ditetapkan menjadi tempat pelaksana sertifikasi guru.
Untuk 64.000 guru, terdapat 15 LPTK yang diminta sebagai penyelenggaran Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) yang telah ditetapkan berdasarkan keputusan Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti).

Image result for plpg guru

Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Warsono mengungkapkan sebagai salah satu LPTK yang ditunjuk sebagai pelaksana, maka peningkatan kualitas dilakukan dengan menibgkatan dari segi materi dan pembelajaran.
“Selama ini sudah ada juga guru yang nilainya mencapai 80. Prosentasinya memang tidak banyak, meskipun berat tapi ada yang bisa kenapa yang lain tidak,”ungkapnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).
Upaya pemerintah dalam meningkatkan standar ini dipandang sebagai pemebuhan tenaga didik yang lebih berkualitas. Sehingga guru akan memiliki pola pikir sebagaj pembelajar juga, tak hanya sekedar latihan.
“Memang berat, tapi asumsinya dengan soal 10 tapi guru hanya bisa mengerjakan 4. Bagaimana nanti dengan muridnya,”lanjutnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).
Untuk mengantisipasi adanya guru atau calon guru yabg tidak lolos PLPG. maka saatvini sedang dirancang sistem ujian PLPG ulang secara mandiri. Sehingga tanpa perlu mengikuti program selama 1 tahun, guru bisa latihan belajar mandiri dan mengajukan untuk ujian ulang.
“Teknisnya masih kami siapkan, pelaksanaan ujian berkelompok minimal berapa dan biaya berapa. Biayanya mungkin juga tidak banyak karena sudah memakai komputer juga,”pungkasnya.

Demikian informasi yang kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.metromilenia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!
Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

0 Response to "Tingkatkan Kualitas Untuk Penuhi Standar Kelulusan PLPG"

Post a Comment