IGI gandeng Indosat Ooredo demi wujudkan Sejuta Guru Terlatih Berbasis IT

Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (IGI) terus melakukan inovasi dalam meraih ambisinya mencapai program “Satu Juta Guru Terlatih Literasi Produktif Berbasis IT dalam 5 Tahun ke Depan”. Untuk mewujudkan hal tersebut IGI menggandeng Indosat Ooredo.

Ketua Umum Pengurus Pusat IGI, Muhammad Ramli Rahim, menuturkan pihaknya menggandeng perusahaan informasi teknologi karena guru pembelajar yang saat ini dijalankan oleh pemerintah memang menggunakan teknologi informasi dalam belajar.

Image result for ikatan guru indonesia

“Media Daring (dalam jaringan) kemudian menjadi solusi belajar buat guru di seluruh pelosok tanah air. IGI Menyadari sepenuhnya perlunya layanan lengkap itu. Untuk menjalankan diklat berbasis IT, tentunya dibutuhkan alat atau device teknologi, IGI kemudian telah menggandeng PT. Samsung Elektronik Indonesia (SEIN),” ungkap Ramli.

Owner lembaga kursus Ranu Prima College (RPC) ini menuturkan PT SEIN dalam kerjasama itu bukan hanya memberikan harga yang jauh lebih murah dari harga pasar. PT SEIN ternyata berkomitmen penuh pada pendidikan. Mereka memberikan dana pelatihan untuk peningkatan kompetensi guru, bahkan menyalurkan dana CSR-nya hampir Rp 1 miliar untuk menyediakan “Rumah Belajar Guru” dan dana diklat untuk guru-guru dari seluruh Indonesia.

Untuk Pelatih, lanjut Ramli, IGI akan mengumpulkan 150 guru hebat di Surabaya untuk berlatih memaksimalkan teknologi untuk pembelajaran. Dalam segi konten pendidikan dalam tablet, IGI telah bekerja sama dengan Pesona Edu dan akan dilanjutkan dengan Grasindo. Kini Indosat Ooredoo memberikan ruang komunikasi untuk guru di Indonesia. Bersama Indosat, satu juta guru di Indonesia akan tersambung dengan fasilitas gratis telepon dan gratis SMS.
Selain itu, Indosat juga memberikan 20.000 kartu reseller untuk IGI dimana para pengurus dan penggiat IGI bisa menikmati fasilitas sebagai reseller tanpa batas penjualan,” ujar putra asal Sulsel ini.

Menurut Ramli, guru-guru yang terhubung dalam 20.000 guru ini akan mendapatkan harga khusus. Selain itu, untuk setiap penjualan pulsa kemana pun, guru tersebut berhak mendapat keuntungan penjualan ditambah dengan bonus penjualan. Namun karena angka 20.000 kartu ini sangat kecil buat IGI, maka mereka yang berminat menggunakan kartu reseller harus mendaftaran dirinya secara kolektif ke Ketua Bidang Kewirausahaan Pengurus Pusat IGI, Ekowanto di +62 896-3323-4758 via Telegram/Whatsapp dengan format “daerah/wilayah#penanggungjawab#No. HP PJ#No. HP Ketua#Jumlah Pesanan#Alamat Pengiriman*.

Mantan politikus Golkar ini menjelaskan, kartu ini gratis dan sudah berisi pulsa Rp.2000,- namun harus segera diaktifkan dan digunakan, jika tidak segera diaktifkan, pengurus pusat akan mendapatkan denda dari Indosat sebesar Rp 2.500/kartu. Seluruh pemesanan akan dikirimkan langsung ke masing-masing pengurus sesuai alamat yang diberikan.

Demikian informasi yang kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.metromilenia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!
Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

0 Response to "IGI gandeng Indosat Ooredo demi wujudkan Sejuta Guru Terlatih Berbasis IT"

Post a Comment