ALHAMDULILLAH... TUNJANGAN PERBAIKAN PENGHASILAN PNS CAIR NOVEMBER 2016

Kegalauan sebagian besar Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Sumsel nampaknya mendapat angin segar.
Pasalnya Pemprov Sumsel bakal melakukan pembayaran Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) Pegawai Negeri Sipil (PNS), November 2016.
"Ada tetap dibayarkan. Pada saatnya dibayarkan. November dibayarkan. Ya tertunda saja," ungkap Asisten IV Bidang Administrasi dan Umum Setda Sumsel, Joko Imam S pada saat mewakili Wagub Sumsel menghadiri penutupan silaturahmi dan konsolidasi Anggota Legislatif PKS dan Temu Tokoh se-Sumsel di Hotel Aston Palembang, Minggu (4/9/2016).

Image result for uang

Joko menjelaskan, tertundanya pembayaran TPP ini terkait pemotongan dana kwartal keempat.
"Semua dibayarkan. Yang dibayarkan kalo nggak salah sudah dua bulan apa tiga bulan. Nah sisanya akan dibayarkan nanti,"
"Yang belum dibayarkan berikutnya. Kalau nggak salah sekitar Januari, Februari sudah dibayar. Berikutnya sampai akhir tahun nanti dibayar,"
"Yang tertunda kemarin akan dibayar sekaligus. Kemudian nanti kalau November nanti akan ada sisa Desember. Wah nggak tahu saya angkanya," jelas Joko.Diakuinya, memang tertunda karena memang semua provinsi se-Indonesia ini kan ada pemotongan dana bagi hasil (DBH).
"Sehingga berpengaruh kepada struktur APBD kita. Salah satunya terhadap TPP. Sudah dijadwalkan di agenda akan dibayarkan November. APBD Perubahan akan diselesaikan bulan November," akunya.
Joko menyesalkan jika tertundanya pembayaran TPP ini sampai membuat pegawai menunggak pembayaran kredit. Apalagi sampai mengurangai semangat bekerja.
"TPP itu merupakan kebijakan gubernur. Beda dengan gaji. Kita mengharapkan artinya dengan TPP yang tertunda, tidak mengurangi semangat untuk tetap berkarya, bekerja,"serunya.
Sementara Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH juga mengakui dirinya pusing lantaran pemerintah pusat kembali melakukan efiensi anggaran dengan menunda transfer Dana Alokasi Umum (DAU) untuk Provinsi Sumsel sebesar Rp 48 miliar.
"Jingok nah badan aku sampai kurus kering mak ini. Mikirke duit kering. DAU kito bukan dipotong, ditunda bayar. Jugo macam-macam,"
"Palak pening. Jadi kamu jangan banyak igo berasan. (Pembangunan Musi VI dan Rumah Sakit Umum apakah jadi ptioritas tidak ditunda),"
"Insya Allah itu harus. Jadi hal-hal prioritas harus prioritas. Yang ditunda itu misalnya biaya perjalanan, rapat, macam-macam,"
"Yang sebenarnya bisa ditunggu, bahkan bisa dibatalkan. Tapi kalau infrastruktur fisik apalagi untuk menunjang Asian Games itu prioritas,"
"Kalau gaji pegawai tidak akan dipotong. TPP ya. (Apakah tidak jadi dibayar bulan Oktober?), nah kagek dulu. Aku jingok dulu. Aku tanyoke dulu," ujar Alex dengan sedikit berguyon
Seperti diketahui, keterlambatan pembayaran TPP tersebut dikarenakan Dana Bagi Hasil (DBH) dari pemerintah pusat untuk triwulan pertama tidak terealisasi sehingga berpengaruh kepada APBD Sumsel 2016.
Joko Imam S pernah mengatakan, tertundanya pembayaran TPP tersebut dikarenakan imbas dari menurunya harga dari sejumlah komoditas seperti minyak dunia.
"Harga minyak dunia saat ini mencapai 30 dollar per barel, akibatnya mempengaruhi pendapatan negara," katanya.
TPP merupakan harapan dari setiap PNS, karena itu dengan kemampuan keuangan yang semakin baik, nantinya TPP tersebut akan dibayarkan pada waktunya.
Pembayaran TPP ini sendiri disesuaikan berdasarkan jabatan dan pangkat dari masing-masing PNS.
Diakomodir oleh Pemprov Sumsel melalui tingkat kehadiran. Karena apa, sekali saja PNS terlambat untuk absensi. Maka, akan terpotong TPP yang seharusnya diterimanya.
"Jika PNS tersebut tidak mempunyai eselon, maka pembayaran TPP berdasarkan golongan PNS tersebut," tandasnya.
Beberapa PNS di lingkungan Pemprov membenarkan jika ada saja di antara merek yang sangat berharap TPP itu segera cair lantaran sudah banyak janji untuk membayar tunggakan hutang.
"Kalo aku dak pulolah dek. Paling ngutang masih samo keluargo dewek. Tapi cubolah kalu tanyoke dengan yang laen, ado bae yang sudah nunggak kredit mobil, kredit motor. Harapannyo yo dari pencairan TPP ini," kata PNS yang minta jangan namanya ditulis.


Demikian informasi yang kami sampaikan . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.metromilenia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!
Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

0 Response to "ALHAMDULILLAH... TUNJANGAN PERBAIKAN PENGHASILAN PNS CAIR NOVEMBER 2016"

Post a Comment