Aplikasi Absensi Murid Terbaru

Assalamualaikum wr wb 


Pada postingan kali ini saya ingin membagikan sesuatu yang bermanfaat kepada para pembaca sekalian dan saya ingin membagikan aplikasi absensi untuk murid SD/SMP/SMA atau untuk perkuliahan absensi perkuliahan pun dapat dimanfaatkan juga 

Absensi adalah merupakan pola kebiasaan kehadiran seseorang murid untuk bersekolah/berkuliah. Secara tradisional, kehadiran seseorang dapat digunakan sebagai sebuah indikator kinerja seseorang individu yang malas atau rajin . Absen berasal dari bahasa inggris, absent yang artinya tidak hadir. Namun kenyataan dalam kehidupan sehari-hari membuktikan, penggunaan kata tersebut diartikan sebaliknya, menjadi hadir dikarenakan setiap dilakukannya absesnsi disekolah identik dengan mengabsen orang yang hadir dikelas atau ruangan pembelajaran bukan mengabsensi orang yang tidak hadir.

Di sekolah dan kantor-kantor baik swasta maupun pemerintah, istilah buku absen digunakan untuk memberikan sebuah label buku daftar hadir. Begitu pula dengan kartu absen, yakni merupkan kartu yang digunakan untuk mengetahui kehadiran seseorang dan dalam kegiatan pendidikan hal tersebut digunakan untuk mengetahui kehadiran seseorang dalam kelas.
Aplikasi Absensi Murid 
Untuk mendownload silakan salinan peraturan klick link dibawah sini :
 Merujuk pada arti dalam bahasa Inggris tadi, kata absen untuk buku absen atau kartu absen perlu diganti dengan presency card atau kartu kehadiran, yang berasal dari bahasa Inggris, present yang artinya hadir, mempersembahkan. Jadi sebaiknya digunakan bahasa Indonesia jangan yang berbahasa inggris , misalnya menggunakan kata kartu kehadiran atau buku daftar hadir.
Sekian postingan saya kali ini semoga bermanfaat untuk seluruh pembaca postingan ini, dan apabilan ada kesalahan penulisan dalam postingan ini penulis menghaturkan mohon maaf yang sebesar- besarnya . sekian dan terimakasih.

0 Response to "Aplikasi Absensi Murid Terbaru"

Post a Comment